Me, Myself & Irene

work hard, travel even harder

Menu Close

Hello Ghost

Rating: ★★★★★
Category: Movies
Genre: Kids & Family

Sutradara : Kim Young-Tak
Pemain : Cha Tae-Hyun, Kang Hye-Won, Lee Moon-Su, Ko Chang-Seok, Jang Yeong-Nam.

Film ini bercerita mengenai seorang pria yang sedang depresi dan kesepian, Sang-Man tiba-tiba mendapatkan kemampuan untuk melihat hantu setelah beberapa kali gagal saat mencoba bunuh diri. Lalu dia pun mencari seorang paranormal dan diberitahu bahwa ia tidak bisa menyingkirkan roh-roh tersebut sampai ia bisa membantu mereka mendapatkan keinginan terakhir mereka, Sang-Man mengijinkan mereka untuk merasuki tubuhnya. Pada saat membantu mereka, Sang-Man menemukan kenikmatan hidup sehari-hari dan melupakan rasa sepi dan depresi yang dimilikinya.
Ada 4 hantu yang dia temui dan memiliki keinginan yang berbeda. Seorang kakek genit yang ingin mengembalikan sebuah kamera tua kepada teman lamanya, seorang bapak perokok berat yang memiliki keinginan mengendarai taksi & berenang di laut, seorang anak kecil yang ingin bermain & mendapatkan permen berbentuk ikan besar, dan seorang ibu yang selalu menangis & ingin memasak untuk keluarganya.
Akhirnya Sang-Man berhasil memenuhi keinginan k-4 hantu, kemudian dia mengusir mereka karena dianggap telah mengganggu hidupnya. Setelah hantu-hantu itu pergi, dia baru menyadari bahwa mereka adalah keluarganya yang sesungguhnya. Kakeknya, ayahnya, ibunya, dan kakaknya. Mereka semua meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil sewaktu Sang-Man kecil. Sebagai satu-satunya korban yang selamat, Sang-Man mengalami amnesia karena shock berat atas kejadian yang dialaminya.

MY REVIEW :
*) Pertama liat posternya, kirain film hantu. Trus liat lagi, ternyata yang maen itu Cha Tae-Hyun yang biasa maen film komedi Korea.
*) Genre film Hello Ghost bisa dibilang beragam. Drama, komedi, family. Yang pasti film ini sangat menghibur. Penempatan klimaks di akhir film bener-bener menguras emosi & air mata karena tidak terduga.
*) Scene paling berkesan & menguras air mata (menurut gw) : Waktu Sang-Man duduk di taman bersama sang kekasih, dia makan sushi sambil bercerita. Tanpa disadari, dia menceritakan kebiasaan yang dilakukan oleh ibunya. Seketika adegan flashback di mana hantu-hantu tersebut ternyata adalah keluarganya. Dia lari pulang ke rumah sambil nangis, tapi mereka semua sudah pergi.
*) Pesan yang bisa diambil (menurut gw) : seberat/sesulit apapun masalah yang dihadapi dalam hidup, jangan pernah mencoba untuk bunuh diri. Bunuh diri tidak menyelesaikan masalah. Kita tidak pernah tau bahwa ada orang lain yang menginginkan kita tetap hidup dan menjalaninya dengan suka hati 🙂
*) Recommended movie to be seen!

© 2017 Me, Myself & Irene. All rights reserved.

Theme by Anders Norén.